Senin, 11 Juni 2012

GEJALA GINJAL


GINJAL | GEJALA GINJAL | GEJALA SAKIT GINJAL |GAGAL GINJAL | PENGOBATAN PENYAKIT GINJAL

Gejala ginjal  - Ginjal
Gejala ginjal - Gambar Ginjal
Apakah ginjal itu? Apa yang disebut dengan gagal ginjal dan penyakit ginjal? Apakah batu ginjal itu? Apa saja fungsi ginjal? Apa saja gejala sakit ginjal ? Apa itu gagal ginjal kronik dan apa itu gagal ginjal akut ?  Berikut ini akan dijawab satu per satu.

PENGERTIAN GINJAL

Ginjal adalah salah satu organ vital dalam tubuh kita. Ginjal memiliki berat sekitar 150 gram atau sebesar separuh genggaman tangan kita. Fungsi ginjal adalah mengatur keseimbangan cairan tubuh, elektrolit, dan asam basa, membuang sisa metabolisme yang akan meracuni tubuh, mengatur tekanan darah dan menjaga kesehatan tulang.

Ginjal bekerja untuk membuang sisa metabolisme dan cairan yang berlebih dari tubuh. Cairan yang dibuang ginjal dari tubuh kurang lebih 750ml sampai 1500ml per hari.

Jika sisa metabolisme tidak dikeluarkan dari tubuh oleh ginjal (gagal ginjal), maka akan masuk ke peredaran darah dan disebarkan ke seluruh tubuh. Racun ini yang akan membuat mual, muntah, pusing, sampai tidak sadar. Racun tersebut juga akan mengakibatkan sesak napas dan sembab. Hal ini akan membuat orang tersebut mengalami kematian.

PENYAKIT GINJAL

Ginjal dikatakan mengalami masalah jika organ tersebut tidak dapat menjalankan salah satu dari fungsi-fungsinya. Menurut para ahli, ginjal dikatakan mengalami penyakit yang kronik jika kerusakannya sudah terjadi selama lebih dari tiga bulan dan terbukti lewat pemeriksaan terdapat kelainan struktur atau fungsi ginjal.

Ginjal bekerja untuk membuang sisa metabolisme dan cairan yang berlebih dari tubuh. Cairan yang dibuang ginjal dari tubuh kurang lebih 750ml sampai 1500ml per hari.

Jika sisa metabolisme tidak dikeluarkan dari tubuh oleh ginjal (gagal ginjal), maka akan masuk ke peredaran darah dan disebarkan ke seluruh tubuh. Racun ini yang akan membuat mual, muntah, pusing, sampai tidak sadar. Racun tersebut juga akan mengakibatkan sesak napas dan sembab. Hal ini akan membuat orang tersebut mengalami kematian.

Gagal ginjal dibagi menjadi dua yaitu gagal ginjal akut dan gagal ginjal kronik.

Gagal ginjal akut timbul secara mendadak dalam hitungan hari dan minggu dan jika dilakukan pengobatan secara tepat akan dapat disembuhkan. Gagal ginjal akut disebabkan oleh penyumbatan saluran gunjal oleh batu, kekurangan cairan saat diare yang tidak segera diatasi, kekurangan darah, infeksi berat dan keracunan obat atau bahan kimia. Gagal ginjal akut dapat berubah menjadi gagal ginjal kronik jika tidk segera diatasi.

Gagal ginjal kronik timbul perlahan-lahan sampai menahun dan tidak dapat  disembuhkan. Gagal ginjal kronik harus menjalani pengobatan seumur hidup.

GEJALA GINJAL | GEJALA SAKIT GINJAL

Sakit ginjal akut / gejala gagal ginjal akut ditandai dengan gejala seperti tekanan darah tinggi, pinggang terasa nyeri, sering kencing, saat kencing sakit, perubahan jumlah kencing/ kencing sedikit, ada darah dalam air kencing, bengkak pada kaki dan pergelangan kaki, rasa lemah serta sulit tidur, sakit kepala, sesak, dan merasa mual dan muntah.

Gejala gagal ginjal kronik seperti merasa mual, muntah, bengkak-bengkak, tubuh terasa lemah, nafsu makan hilang, kencing sedikit, sesak napas, anemia, dalam urine ditemukan protein, eritrosit dan leukosit. Hasil pemeriksaan lab menunjukkan creatinine darah naik, HB turun dan protein positif.

Seseorang yang dalam keluarganya memiliki riwayat hipertensi, diabetes dan jantung juga gagal ginjal memiliki kecenderungan lebih besar terkena penyakit ginjal .

Untuk mengetahui kondisi kesehatan ginjal, seseorang dapat melakukan pemeriksaan dengan tes urin. Jika dalam tes urin terdapat kandungan protein atau darah maka menunjukkan bahwa ginjal tersebut memiliki kelainan.

Selain tes urin, cara untuk mengetahui sakit ginjal dengan cara tes darah. Dengan tes darah dapat diketahui kandungan kadar kreatinin dan urea. Jika kadar kedua zat tersebut meningkat maka itu menunjukkan gejala sakit ginjal. Jika kondisinya seperti itu, biasanya akan dianjurkan pemeriksaa yang lebih lanjut yaitu radiologis dan biopsi.

PENGOBATAN PENYAKIT GINJAL

Pengobatan penyakit ginjal ditijukan untuk mengurangi gejala, meminimalkan komplikasi, dan memperlambat penyebaran penyakit. Jika penyakit ginjal ini timbul karena adanya penyakit lain maka dokter akan mengobati penyakit asal tersebut.

Jika pengobatan secara konversif tidak dapat dilakukan, maka akan dilakukan pengobatan secara dialysis (cuci darah). Pada gagal ginjal kronik cuc i darah harus dilakukan seumur hidup atau melakukan transplantasi ginjal.

PENCEGAHAN PENYAKIT GANGGUAN GINJAL

Pencegahan dapat dilakukan dengan mengatasi penyakit penyebab gagal ginjal seperti diabetes, hipertensi. Jika gagal ginjal karena adanya batu ginjal maka harus dikeluarkan.

Jangan sembarangan mengkonsumsi obat-obatan karena banyak yang justru merusak ginjal. Lebih baik membiasakan diri dengan gaya hidup sehat, menjaga pola makan, menjaga berat badan ideal, tidak merokok dan meminum alkohol.

Demikian penjelasan tentang GEJALA GINJAL semoga bermanfaat. Terima kasih telah mengunjungi blog www.tanaman-toga-123.blogspot.com

KABAR BAIK
Saat ini telah ditemukan tanaman toga / obat herbal yang multi fungsi dan khasiatnya tidak diragukan lagi yaitu Sarang Semut Papua dan Noni juice/Jus Mengkudu. Kedua tanaman toga tersebut bermanfaat untuk mengobati berbagai macam kanker dan penyakit ganas lainnya seperti kanker, tumor, diabetes, kolesterol, penyakit jantung, darah tinggi, TBC, asam urat, migrain, wasir, memperlancar asi dan lainnya.

Gejala ginjal  - Gagal Ginjal
Gejala ginjal  - Tanaman Toga - Sarang Semut
Sarang semut (Myrmecodia pendans) adalah tanaman yang berasal dari Papua yang secara tradisional sudah digunakan oleh penduduk asli secara turun temurun untuk mengobati berbagai penyakit. Secara  penelitian modern juga telah membuktikan zat-zat aktif seperti antioksidan, polifenol, dan glikosida yang terkandung dalam Sarang Semut mampu mengontrol beragam penyakit berat dan ringan serta dapat digunakan sebagai suplemen makanan untuk imunitas. 

Gejala Ginjal
Gejala ginjal  - Mengkudu
Noni/Mengkudu telah digunakan secara tradisional oleh penduduk Kepulauan Pasifik Selatan untuk membantu penyembuhan berbagai masalah kesehatan yang mencakup: nyeri sendi, masalah kekebalan tubuh, pilek, infeksi, masalah pencernaan, cedera dan pembengkakan.

Para peneliti telah mengidentifikasi lebih dari 100 nutraceutical dalam buah Noni yang memiliki nilai pengobatan bagi tubuh manusia. Noni juice juga mencakup ramuan fitonutrien paling ampuh di alam serta antioksidan yang dengan aktif melawan radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh.

Saat ini telah ada Sarang Semut dan Buah Mengkudu dalam kemasan KLIK DISINI UNTUK MEMBELI SARANG SEMUT MECODIA DAN NONI JUICE
gejala ginjal
Gejala ginjal  - Sarang Semut Mecodia
Gejala Ginjal
Gejala ginjal  - Prime Noni Juice






Gejala Ginjal
Gejala ginjal  - Sarang semut

TESTIMONI PENGGUNA SARANG SEMUT MECODIA DAN PRIME NONI JUICE
Gejala ginjal  - Gejala Penyakit Ginjal
Gejala ginjal  - Kanker Darah
Leukemia, Afril Arief-Jakarta. "Pada November 2010, saya didiagnosa terkena kanker Leukemia tipe AML M3V dari hasil Bone Marrow Puncture (BMP) di rumah sakit terkenal khusus kanker di Jakarta. Saya juga sudah menjalani pemeriksaan Leukemia Phenotyping untuk lebih memperjelas.

Awalnya terdeteksinya penyakit ini ketika saya melakukan general medical check up pada akhir Oktober 2010 di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan. Dari hasil lab, diketahui bahwa jumlah leukosit saya sangat tinggi bahkan beberapa minggu pemeriksaan setelah itu hampir mencapai 37 dimana batas normalnya adalah 11. Sebaliknya HB rendah di bawah normal. Saya juga terdeteksi memiliki banyak sel promielosit hipo granular hingga 50 persen. Sesuai dengan rekomendasi dokter spesialist penyakit ini saya diharuskan menjalani kemoterapi segera.

Bersamaan dengan itu, saya memutuskan untuk mencari alternatif pengobatan terlebih dahulu. Beberapa tempat dan metode sudah dikonsultasi namun belum dilaksanakan, kecuali mengkonsumsi Sarang Semut dari Deherba.com secara rutin 3 x 2 kapsul sehari, sejak akhir November 2010. Saya juga mengubah pola makan saya sehari-hari. Dalam waktu kurang dari 2 bulan, leukosit saya turun menjadi 19.

Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, dan berkat do’a semua keluarga dan teman-teman, pada bulan-bulan berikutnya Leukosit saya semakin turun, di mana pada bulan Pebruari 2011 setelah pemakaian Sarang Semut selama 3 bulan, Leukosit saya kembali di range normal. Saat ini hasil lab terkait Leukosit, HB, trombosit, blas serta lainnya sudah stabil. Sesuai dengan saran dokter, saya tetap melakukan kontrol rutin 3 bulan sekali. Dan Sarang Semut juga tetap saya konsumsi dengan dosis cukup 2x2 kapsul sehari.
Sejak saya didiagnosa Leukemia, hingga Maret 2012 saya sudah menjalani pemeriksaan hematology lab darah secara rutin minimal 16 kali yang seluruh datanya masih saya simpan di mana memang terlihat perkembangan perbaikan kesehatan saya.

Semoga saya benar-benar sembuh dari penyakit saya ini dan pengalaman ini bisa menjadi informasi yang berharga buat siapa saja yang sedang mengalami penyakit yang sama dan bisa menjadi pilihan alternatif untuk kesembuhannya, Amin."


Gejala ginjal  - Penyakit Ginjal
Gejala ginjal  - Kanker Payudara
Pengobatan Kanker Payudara, Meyti Ngantun. "Saya memeriksakan diri ke dokter internis dan divonis mengidap kanker payudara. Karena berkembang dengan cepat maka dokter mengajurkan supaya segera diangkat melalui operasi. Menurut dokter, itu satu-satunya jalan untuk mengatasinya.
Suatu ketika suami saya mendapat informasi tentang Sarang Semut. Ia meminta kepada saya untuk mencoba Sarang Semut dari Wamena. Katanya herbal tersebut sangat ampuh mengobati berbagai penyakit, termasuk untuk pengobatan kanker dan tumor. Saya pun mulai mencoba meminumnya. Oleh karena saya bertekad ingin sembuh maka saya rajin mengonsumsinya setiap sehari.
Tiga hari kemudian saya mulai merasa tidak begitu sakit lagi dan saya bertekad terus mengonsumsinya. Seminggu kemudian rasa sakit sudah sangat berkurang dan benjolannya sudah agak lembek. Pada minggu ketiga di suatu pagi saya kaget dengan adanya cairan berwarna kekuning-kuningan keluar di atas puting saya dan cairan tersebut secara terus-menerus keluar dalam beberapa hari. Saya masih terus mengonsumsi Sarang Semut agar bisa sembuh benar dan ternyata luka lubang yang mengeluarkan cairan tersebut tertutup sendiri dan lukanya sembuh.
Saya sangat lega dan bahagia karena saya sudah merasa sembuh berkat Sarang Semut. Kesembuhan ini terasa hingga kini. Sudah beberapa tahun ini tidak ada masalah lagi hingga saya melahirkan anak kami yang kedua. Bahkan, produksi ASI saya lancar-lancar saja dan normal sebagaimana biasa."

Gejala Ginjal
Gejala ginjal  - Sirosis
Kanker Hati, Ida Bagus Mahadewa - Badung, Bali. "Bulan Desember 2010, ibu saya masuk Rumah Sakit dan dinyatakan mengidap sirosis. Dari hasil tes darah yang dilakukan, ada gangguan pada hati yang mengarah pada kanker hati. Kemudian, saya coba mencari informasi pengobatan dari berbagai sumber termasuk di internet tentang pengobatan kanker hati dan saya menemukan Sarang Semut sebagai pengobatan kanker hati alami. Akhirnya, saya memutuskan untuk melakukan pengobatan dengan Sarang Semut.

Setelah mengonsumsi Sarang Semut selama 1 bulan dengan aturan pakai yang dianjurkan, saya melihat perubahan yang luar biasa pada ibu saya. Nafsu makan dan berat badannya meningkat. Wajahnya pun sudah tidak pucat lagi. Karena itu, saya lanjutkan pengobatan dengan Sarang Semut ini.

Sesuai anjuran dokter, saya melakukan tes darah lagi dan hasil test darah menunjukkan bahwa ada perubahan yang mengarah pada perbaikan fungsi hati ibu saya. Saya sangat bersyukur menemukan Sarang Semut ini untuk membantu kesehatan ibu saya. Saya berharap kesehatan ibu saya bisa tetap stabil."

Gejala ginjal  - Gejala sakit Ginjal
Gejala ginjal  - Kanker Paru-Paru
Pengobatan Kanker Paru-paru, Mochammad Faizal. "Sejak bulan November 2008, saya divonis oleh dokter dari RS Fatmawati mengidap kanker paru-paru. Penyakit ini menyerang saya karena riwayat kehidupan saya yang kurang sehat.

Saya dianjurkan dokter untuk menjalani berbagai macam terapi pengobatan, tetapi hal tersebut tidak saya lakukan karena keterbatasan ekonomi.

Akhirnya, saya beralih pada pengobatan alternatif. Singkat cerita, sudah 3 tempat pengobatan alternatif yang telah saya kunjungi dengan berbagai ramuan obat dan jamu, juga dengan berbagai macam cara penyajiannya yang rumit. Alhasil, tetap saja tidak ada perubahan signifikan pada penyakit saya ini.

Suatu hari, teman saya bercerita tentang khasiat 'Sarang Semut' dari Papua yang dapat menyembuhkan tumor dan bahkan kanker. Kemudian saya melakukan browsing di internet untuk mendapatkan informasi mengenai herbal tersebut. Dan saya menemukan sebuah situs yang menawarkan produk 'Sarang Semut'.

Saya pun mencoba mengonsumsi produk herbal tersebut selama kira-kira 3 bulan. Hasilnya, saya dapat merasakan perubahan yang positif pada diri saya! Dulu saya tidak kuat berdiri lama dan berjalan jauh, wajah saya pucat, kedua telapak kaki dan tangan saya sering kali terasa dingin.

Setelah mengonsumsi Sarang Semut, Kini, saya sudah dapat berjalan jauh dan berdiri lama, wajah saya pun sudah tidak pucat lagi, kedua telapak kaki dan tangan saya juga sudah tidak terasa dingin lagi. Bahkan sekarang, saya sudah bisa mencari kerja lagi. Meskipun sudah lebih baik, saya tetap mengonsumsi "Sarang Semut" ini agar kondisi saya menjadi lebih baik lagi dan sembuh total, juga sebagai suplemen sehari-hari.

Testimoni diatas adalah kisah nyata. Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya. Jangan berputus asa. Ada banyak jalan menuju sehat.
gejala ginjal
Gejala ginjal  - Sarang SEmut

3 komentar: