Minggu, 10 Juni 2012

TANAMAN TOGA


TANAMAN TOGA - SOLUSI KESEHATAN KELUARGA


tanaman toga dan manfaatnya
Tanaman Toga
Tanaman toga – Indonesia adalah negara yang sangat kaya dengan macam-macam tanaman termasuk tanaman toga. Tanaman toga atau Tanaman Herbal atau Tanaman Obat Keluarga atau  Apotik Hidup adalah tanaman yang berfungsi sebagai obat kuat (tonikum),  obat penyakit (dalam dan luar), dan untuk mempercantik diri (kosmetika).

Tanaman Toga adalah tanaman obat hasil budi daya rumahan. Tanaman Toga ini biasanya di tanam di pekarangan rumah.

Budidaya tanaman toga memiliki manfaat yang banyak sekali, selain lebih aman karena tanaman toga tidak ada efek samping yang membahayakan juga memiliki nilai ekonomis sendiri. Saat ini sedang trend back to nature dimana disemua aspek kehidupan termasuk dalam hal obat-obatan akan kembali ke alam atau orang lebih memilih yang alami  karena lebih aman dan murah sehingga obat-obatan dari tanaman toga sedang banyak dicari. Hal ini tentunya akan membuat peluang usaha baru.

FUNGSI TANAMAN TOGA

Selain sebagai obat alami, tanaman toga juga dapat menambah penghasilan keluarga sekaligus mengurangi pengeluaran sehingga lebih hemat.

Fungsi lain dari tanaman toga adalah untuk keindahan, pelestarian alam dan penghijauan.

 MACAM DAN  MANFAAT TANAMAN TOGA

1.     Kunyit >> diabetes melitus, tifus, usus buntu, disentri, keputihan, haid tak lancar

2.     Lidah buaya >> menyuburkan rambut, diabetes melitus, serangan jantung.

3.     Sirih merah >> diabetes militus, hapatitis, batu ginjal, menurunkan kolesterol, mencegah stroke, asam urat, radang liver, radang prostat, radang mata, keputihan, maag, kelelahan, nyeri sendi, memperhalus kulit.

4.     Cocor bebek >> sakit kepala, batuk, sakit dada, borok dan penyakit kulit lainnya, menyembuhkan demam, memperlancar haid, obat luka, bisul.

5.     Temulawak >> gangguan lever, mencegah hepatitis, meningkatkan produksi cairan empedu, membantu pencernaan, mengatasi radang kandung empedu, radang lambung dan gangguan ginjal.

6.     Kemuning >> menyembuhkan bisul, rematik, keseleo, memar.

 CARA MENGOLAH TANAMAN TOGA

Proses pemetikan/pemanenan tanaman toga tidak boleh sembarangan. Ada cara tertentu untuk mengambil daun, batang, bunga, buah ataupun biji. Berikut ini penjelasannya :

·        Daun >> dikumpulkan sewaktu tanaman berbunga dan sebelum buah menjadi masak.

·        Bunga >> dikumpulkan sebelum atau segera setelah mekar

·        Buah >> dipetik pada saat sudah masak

·        Biji >> dikumpulkan dari buah yang masak sempurna

·        Akar, rimpang/rhizome, umbi/tuber dan umbi lapis/bulbus >> dikumpulkan sewaktu proses tumbuhan berhenti.

Saat akan diolah menjadi obat, tanaman toga yang telah dipanen tersebut dicuci dengan air mengalir sampai bersih. Setelah bersih barulah bisa dimanfaatkan dengan cara direbus.

Cara merebus tanaman toga/obat yaitu sebagai berikut :

·        Gunakan air bersih dan tawar

·        Gunakan wadah untuk merebus yang dari bahan tanah, keramik atau panci email.

·        Jangan memakai wadah dari besi, aluminium atau kuningan karena dikuatirkan akan bereaksi dengan tanaman obat yang direbus sehingga khasiatnya berkurang.

·        Masukkan tanaman toga kedalam wadah yang berisi air 30ml dan pastikan bahan terendam dulu sebelum api dinyalakan.

·        Besarkan nyala api sampai air mendidih lalu kecilkan api.

·        Untuk obat yang berkhasiat tonik sebaiknya direbus dengan api kecil 

Jika ingin menyimpan tanaman toga yang sudah dipanen, tanaman tersebut harus dikeringkan dulu. Hal ini untuk menghindari pembusukan oleh jamur dan bakteri dan agar lebih awet tahan lama. Berikut ini cara pengeringannya :

·        Tanaman toga yang berukuran besar dan banyak mengandung air dpat dipotong dahulu kecil-kecil kemudian dijemur.

·        Pengeringan dapat dilakukan langsung dibawah sinar matahari atau dengan oven.

·        Pengeringan juga bisa dilakukan dengan cara mengangin-anginkan.

Menurut Traditional Chinese Pharmakology, tanaman obat memiliki empat macam sifat dan enam cita rasa. Empat macam sifat dari tanaman toga adalah dingin, panas, hangat dan sejuk. Tanaman toga yang panas dan hangat dapat digunakan untuk pengobatan sindroma dingin seperti pasien yang takut dingin, tangan dan kaki dingin, lidah pucat dan nadi lambat.

Tanaman toga yang bersifat dingin dan sejuk digunakan untuk pasien dengan sindroma panas contoh demam, rasa haus, warna kencing kuning tua, lidah merah dan denyut nadi cepat.

Untuk enam cita rasa tanaman toga adalah tawar, pedas, manis, pahit, asam dan asin.

·        Rasa manis >> tonik dan menyejukkan

·        Rasa pedas >> menyebar dan merangsang

·        Rasa asam >> mengawetkan dan pengelat

·        Rasa pahit >> menghilangkan panas dan lembab

·        Rasa asin >> melunakkan dan sebagai pencahar

·        Rasa tawar/netral >> peluruh kencing

Tanaman obat biasanya dikonsumsi sebelum makan kecuali tanaman obat tersebut merangsang lambung seperti yang rasanya asam maka harus diminum setelah makan. Obat berkhasiat tonik dikonsumsi sebelum makan dan obat bersifat sedative (penenang) diminum sebelum tidur. Tanaman obat biasanya dikonsumsi 2-3 kali sehari. 

Demikian penjelasan tentang tanaman toga semoga bermanfaat. Terimakasih telah mengunjungi blog www.tanaman-toga-123.blogspot.com

KABAR BAIK
Saat ini telah ditemukan tanaman toga / obat herbal yang multi fungsi dan khasiatnya tidak diragukan lagi yaitu Sarang Semut Papua dan Noni juice/Jus Mengkudu. Kedua tanaman toga tersebut bermanfaat untuk mengobati berbagai macam kanker dan penyakit ganas lainnya seperti kanker, tumor, diabetes, kolesterol, penyakit jantung, darah tinggi, TBC, asam urat, migrain, wasir, memperlancar asi dan lainnya.

Tanaman Toga - Sarang semut
Sarang semut (Myrmecodia pendans) adalah tanaman yang berasal dari Papua yang secara tradisional sudah digunakan oleh penduduk asli secara turun temurun untuk mengobati berbagai penyakit. Secara  penelitian modern juga telah membuktikan zat-zat aktif seperti antioksidan, polifenol, dan glikosida yang terkandung dalam Sarang Semut mampu mengontrol beragam penyakit berat dan ringan serta dapat digunakan sebagai suplemen makanan untuk imunitas. 


Tanaman toga - khasiat mengkudu
Tanaman toga - Mengkudu
Noni/Mengkudu telah digunakan secara tradisional oleh penduduk Kepulauan Pasifik Selatan untuk membantu penyembuhan berbagai masalah kesehatan yang mencakup: nyeri sendi, masalah kekebalan tubuh, pilek, infeksi, masalah pencernaan, cedera dan pembengkakan.

Para peneliti telah mengidentifikasi lebih dari 100 nutraceutical dalam buah Noni yang memiliki nilai pengobatan bagi tubuh manusia. Noni juice juga mencakup ramuan fitonutrien paling ampuh di alam serta antioksidan yang dengan aktif melawan radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh.

Saat ini telah ada Sarang Semut dan Buah Mengkudu dalam kemasan KLIK DISINI UNTUK MEMBELI SARANG SEMUT MECODIA DAN NONI JUICE. Atau KLIK gambar dibawah ini.


tanaman toga - khasiat sarang semut
tanaman toga - Sarang Semut Papua Mecodia
tanaman toga - khasiat mengkudu
tanaman toga - mengkudu - Prime Noni Juice







TESTIMONI PENGGUNA SARANG SEMUT MECODIA DAN PRIME NONI JUICE

tanaman toga - penyakit leukimia
tanaman toga - leukimia
Leukemia, Afril Arief-Jakarta. "Pada November 2010, saya didiagnosa terkena kanker Leukemia tipe AML M3V dari hasil Bone Marrow Puncture (BMP) di rumah sakit terkenal khusus kanker di Jakarta. Saya juga sudah menjalani pemeriksaan Leukemia Phenotyping untuk lebih memperjelas.

Awalnya terdeteksinya penyakit ini ketika saya melakukan general medical check up pada akhir Oktober 2010 di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan. Dari hasil lab, diketahui bahwa jumlah leukosit saya sangat tinggi bahkan beberapa minggu pemeriksaan setelah itu hampir mencapai 37 dimana batas normalnya adalah 11. Sebaliknya HB rendah di bawah normal. Saya juga terdeteksi memiliki banyak sel promielosit hipo granular hingga 50 persen. Sesuai dengan rekomendasi dokter spesialist penyakit ini saya diharuskan menjalani kemoterapi segera.

Bersamaan dengan itu, saya memutuskan untuk mencari alternatif pengobatan terlebih dahulu. Beberapa tempat dan metode sudah dikonsultasi namun belum dilaksanakan, kecuali mengkonsumsi Sarang Semut dari Deherba.com secara rutin 3 x 2 kapsul sehari, sejak akhir November 2010. Saya juga mengubah pola makan saya sehari-hari. Dalam waktu kurang dari 2 bulan, leukosit saya turun menjadi 19.

Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, dan berkat do’a semua keluarga dan teman-teman, pada bulan-bulan berikutnya Leukosit saya semakin turun, di mana pada bulan Pebruari 2011 setelah pemakaian Sarang Semut selama 3 bulan, Leukosit saya kembali di range normal. Saat ini hasil lab terkait Leukosit, HB, trombosit, blas serta lainnya sudah stabil. Sesuai dengan saran dokter, saya tetap melakukan kontrol rutin 3 bulan sekali. Dan Sarang Semut juga tetap saya konsumsi dengan dosis cukup 2x2 kapsul sehari.
Sejak saya didiagnosa Leukemia, hingga Maret 2012 saya sudah menjalani pemeriksaan hematology lab darah secara rutin minimal 16 kali yang seluruh datanya masih saya simpan di mana memang terlihat perkembangan perbaikan kesehatan saya.

Semoga saya benar-benar sembuh dari penyakit saya ini dan pengalaman ini bisa menjadi informasi yang berharga buat siapa saja yang sedang mengalami penyakit yang sama dan bisa menjadi pilihan alternatif untuk kesembuhannya, Amin."

tanaman toga - kanker payudara
tanaman toga - kanker payudara
Pengobatan Kanker Payudara, Meyti Ngantun. "Saya memeriksakan diri ke dokter internis dan divonis mengidap kanker payudara. Karena berkembang dengan cepat maka dokter mengajurkan supaya segera diangkat melalui operasi. Menurut dokter, itu satu-satunya jalan untuk mengatasinya.
Suatu ketika suami saya mendapat informasi tentang Sarang Semut. Ia meminta kepada saya untuk mencoba Sarang Semut dari Wamena. Katanya herbal tersebut sangat ampuh mengobati berbagai penyakit, termasuk untuk pengobatan kanker dan tumor. Saya pun mulai mencoba meminumnya. Oleh karena saya bertekad ingin sembuh maka saya rajin mengonsumsinya setiap sehari.
Tiga hari kemudian saya mulai merasa tidak begitu sakit lagi dan saya bertekad terus mengonsumsinya. Seminggu kemudian rasa sakit sudah sangat berkurang dan benjolannya sudah agak lembek. Pada minggu ketiga di suatu pagi saya kaget dengan adanya cairan berwarna kekuning-kuningan keluar di atas puting saya dan cairan tersebut secara terus-menerus keluar dalam beberapa hari. Saya masih terus mengonsumsi Sarang Semut agar bisa sembuh benar dan ternyata luka lubang yang mengeluarkan cairan tersebut tertutup sendiri dan lukanya sembuh.
Saya sangat lega dan bahagia karena saya sudah merasa sembuh berkat Sarang Semut. Kesembuhan ini terasa hingga kini. Sudah beberapa tahun ini tidak ada masalah lagi hingga saya melahirkan anak kami yang kedua. Bahkan, produksi ASI saya lancar-lancar saja dan normal sebagaimana biasa."

Kanker Hati, Ida Bagus Mahadewa - Badung, Bali. "Bulan Desember 2010, ibu saya masuk Rumah Sakit dan dinyatakan mengidap sirosis. Dari hasil tes darah yang dilakukan, ada gangguan pada hati yang mengarah pada kanker hati. Kemudian, saya coba mencari informasi pengobatan dari berbagai sumber termasuk di internet tentang pengobatan kanker hati dan saya menemukan Sarang Semut sebagai pengobatan kanker hati alami. Akhirnya, saya memutuskan untuk melakukan pengobatan dengan Sarang Semut.

Setelah mengonsumsi Sarang Semut selama 1 bulan dengan aturan pakai yang dianjurkan, saya melihat perubahan yang luar biasa pada ibu saya. Nafsu makan dan berat badannya meningkat. Wajahnya pun sudah tidak pucat lagi. Karena itu, saya lanjutkan pengobatan dengan Sarang Semut ini.

Sesuai anjuran dokter, saya melakukan tes darah lagi dan hasil test darah menunjukkan bahwa ada perubahan yang mengarah pada perbaikan fungsi hati ibu saya. Saya sangat bersyukur menemukan Sarang Semut ini untuk membantu kesehatan ibu saya. Saya berharap kesehatan ibu saya bisa tetap stabil."


tanaman toga - kanker paru paru
Tanaman toga - kanker paru-paru
Pengobatan Kanker Paru-paru, Mochammad Faizal. "Sejak bulan November 2008, saya divonis oleh dokter dari RS Fatmawati mengidap kanker paru-paru. Penyakit ini menyerang saya karena riwayat kehidupan saya yang kurang sehat.

Saya dianjurkan dokter untuk menjalani berbagai macam terapi pengobatan, tetapi hal tersebut tidak saya lakukan karena keterbatasan ekonomi.

Akhirnya, saya beralih pada pengobatan alternatif. Singkat cerita, sudah 3 tempat pengobatan alternatif yang telah saya kunjungi dengan berbagai ramuan obat dan jamu, juga dengan berbagai macam cara penyajiannya yang rumit. Alhasil, tetap saja tidak ada perubahan signifikan pada penyakit saya ini.

Suatu hari, teman saya bercerita tentang khasiat 'Sarang Semut' dari Papua yang dapat menyembuhkan tumor dan bahkan kanker. Kemudian saya melakukan browsing di internet untuk mendapatkan informasi mengenai herbal tersebut. Dan saya menemukan sebuah situs yang menawarkan produk 'Sarang Semut'.

Saya pun mencoba mengonsumsi produk herbal tersebut selama kira-kira 3 bulan. Hasilnya, saya dapat merasakan perubahan yang positif pada diri saya! Dulu saya tidak kuat berdiri lama dan berjalan jauh, wajah saya pucat, kedua telapak kaki dan tangan saya sering kali terasa dingin.

Setelah mengonsumsi Sarang Semut, Kini, saya sudah dapat berjalan jauh dan berdiri lama, wajah saya pun sudah tidak pucat lagi, kedua telapak kaki dan tangan saya juga sudah tidak terasa dingin lagi. Bahkan sekarang, saya sudah bisa mencari kerja lagi. Meskipun sudah lebih baik, saya tetap mengonsumsi "Sarang Semut" ini agar kondisi saya menjadi lebih baik lagi dan sembuh total, juga sebagai suplemen sehari-hari.
Testimoni diatas adalah kisah nyata. Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya. Jangan berputus asa. Ada banyak jalan menuju sehat.

Adtanaman toga - khasiat sarang semut
tanaman toga - pengobatan kanker

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar