Selasa, 19 Juni 2012

MANFAAT MENGKUDU

manfaat mengkudu - manfaat daun mengkudu
Manfaat Mengkudu
Mengkudu atau buah Noni adalah buah asli Indonesia yang sudah menyebar di kepulauan pasifik  lainnya. Sudah dari ber-ratus-ratus tahun yang lalu mengkudu digunakan sebagai salah satu obat herbal untuk mengobati berbagai penyakit oleh penduduk sekitar kepulauan pasifik termasuk kepulauan Hawai.

Mengkudu adalah buah yang bentuknya seperti kentang, warnanya hijau muda jika sudh masak berwarna kuning ke putih-putihan. Rasa buah mengkudu adalah asam. Mengkudu atau buah noni biasanya diolah menjadi juice yang terkenal disebut noni juice.

Buah mengkudu mengandung  lebih dari 100 nutraceutical yang memiliki khasiat untuk pengobatan pada tubuh manusia. Mengkudu juga mengandung zat-zat antioksidanyang berfungsi untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh.

Jus mengkudu atau noni jus dapat dikonsumsi sebagai suplemen makanan sehingga dapat diminum setiap hari.

Manfaat mengkudu jika dikonsumsi setiap hari adalah:

1.       Memperkuat sistem kekebalan tubuh >> Jika mengkonsumsi noni jus setiap hari sebagai suplemen makanan maka anda akan lebih terhindar dari bermacam penyakit karena noni jus dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2.       Melancarkan sistem peredaran darah dan kardiovaskuler >> Buah mengkudu mengandung scopoletin yang berfungsi untuk mengontrol tekanan darah. Hal ini cocok digunakan pada penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Scopoletin bekerja dengan cara melebarkan pembuluh darah yang menciut. Selain itu mengkudu juga dapat menstimulasi tubuh untuk membentuk Nitrit Oksida yang dapat berfungsi untuk melemaskan dan memperlebar pembuluh darah, mengurangi tekanan pada arteri dan jantung.

3.       Menyehatkan saluran pencernaan >> Buah mengkudu dapat menstimulus enzim-enzim pencernaan agar dapat lancar dalam mencerna makanan.

4.       Menstabilkan kesehatan emosi dan mental >> Buah mengkudu atau buah noni dapat meningkatkan serotonin dalam tubuh yang berfungsi untuk menjernihkan pikiran, meningkatkan konsentrasi serta memperbaiki suasana hati dan menimbulkan ketenangan.

5.   Terhindar dari kanker.

Mengapa buah mengkudu atau buah noni begitu sarat akan fungsi, karena buah noni berasal dari pegunungan dan pantai yang jauh dari pencemaran lingkungan sehingga kualitasnya terjaga. Selain itu buah noni biasanya tumbuh liar tanpa harus mendapat perawatan ekstra sehingga jauh dari campuran pestisida, amoniak, herbisida dan lainnya.

Saat ini telah ada buah mengkudu atau buah noni yang sudah dikemas sedemikian rupa tanpa harus capek mengolahnya. Anda dapat memesannya melalui LINK BERIKUT INI atau klik gambar dibawah ini.

manfaat mengkudu - manfaat daun mengkudu
Manfaat Mengkudu - Prime Noni Juice
manfaat mengkudu - khasiat sarang semut
Manfaat mengkudu - Sarang semut papua



manfaat mengkudu - manfaat daun mengkudu
Manfaat Mengkudu - Pengobatan kanker tanpa operasi

Baca juga artikel lainnya

Penyakit Leukimia, Penyakit Kanker Darah
Ciri-Ciri Kanker Serviks
Gejala Kolesterol dan Penyembuhannya
Gejala TBC dan Cara Mengobatinya
Gejala Ginjal | Gejala Sakit Ginjal Akut dan Kronis Serta Pengobatannya
Ciri-Ciri Diabetes Melitus

2 komentar: