Selasa, 12 Juni 2012

PENYAKIT LEUKIMIA

PENYAKIT LEUKIMIA | KANKER DARAH


Penyakit Leukimia  - Kanker Darah
Penyakit Leukimia - Leukemia

PENYAKIT LEUKIMIA? KANKER DARAH? Apa pula itu? Mendengarnya saja sudah serem. Bikin merinding.

Penyakit Leukimia atau dalam bahasa Inggris Leukemia atau sering disebut Kanker Darah adalah salah satu penyakit ganas yang mematikan. Menurut survei, di Amerika Serikat penyakit leukimia atau kanker darah ini berada pada urutan ke lima sebagai penyakit yang banyak menyerang penduduk.

Sebagai perbandingan pada tiap 100.000 penduduk AS akan dijumpai penderita penyakit leukimia sebanyak 12 sampai 15 orang.

Bagaimana di negara kita Indonesia? Apakah lebih banyak ataukah lebih sedikit orang yang mengidap penyakit leukimia atau kanker darah?

Menurut survei, penyakit leukimia menduduki peringkat ke enam sebagai penyakit ganas yang sering menjangkiti warga Indonesia.
Sesungguhnya apa sich penyakit leukimia atau kanker darah itu? Yuk dibaca...

PENYAKIT LEUKIMIA ADALAH ....
Penyakit leukimia atau kanker darah adalah penyakit yang disebabkan oleh aktivitas sel darah putih yang abnormal. Penyakit ini dimulai dari sumsum tulang tempat diproduksinya sel-sel darah, dimana sel darah putih atau leukosit membelah secara berlebihan.

Sel darah putih adalah sel darah yang berfungsi untuk membasmi bibit penyakit. Karena jumlahnya terlalu banyak maka tidak hanya bibit penyakit yang dimakannya tetapi sel darah merah (trombosit) ikut dimakan juga (rakus banget tuh si leukosit...). Akhirnya tubuh menjadi kekurangan sel darah merah.
GEJALA LEUKIMIA

 Gejala atau ciri-ciri seseorang mengidap penyakit leukimia adalah :

1.     Anemia >> Karena sel darah merah dimakan sel darah putih, maka tubuh akan kekurangan sel darah merah yang berfungsi sebagai pembawa sari makanan dan oksigen dalam tubuh sehingga tubuh cepat lelah, pucat dan bernafas capat.

2.     Pendarahan >> Biasanya pada hidung (mimisan). Hal ini dikarenakan sel pembeku darah (platelet) tidak diproduksi dengan cukup karena terlalu didominasi sel darah putih (cek..cek..cek ...arogan banget tuh si leukosit...). Akibatnya penderita mengalami pendarahan di jaringan kulit selain tampak pada hidung yang sering berdarah (mimisan) , kulit juga tampak banyak jentik merahnya).

3.     Terserang Infeksi >> Karena kegiatan sel darah putih berlebihan sehingga tugasnya untuk menjaga pertahanan tubuh dari penyakit tidak berfungsi semestinya. Akibatnya penderita rentan terkena infeksi virus dan bakteri.

4.     Nyeri tulang dan persendian >> Hal ini dikarenakan sel darah putih yang jumlahnya terlalu banyak mendesak tulang.

5.     Nyeri perut >> Hal ini terjadi karena sel darah putih berkumpul pada organ ginjal, hati dan empedu yang menyebabkan pembengkakan pada organ tersebut. Nyeri perut ini diikuti dengan hilangnya nafsu makan.

6.     Pembengkakan kelenjar Lympa >> Hal ini karena leukosit (sel darah putih) terkonsentrasi di kelenjar lympa .

7.     Kesulitan bernafas (Dyspnea) >> Jika penderita mengalami hal ini maka harus segera diberi pertolongan medis.

PENYEBAB LEUKIMIA

Layaknya penyakit kanker lainnya, penyebab leukimia juga tidak dapat diketahui secara pasti. Diduga penyakit leukimia ini muncul karena :

·        Radiasi >> Seringnya radioterapi.

·        Leukemogenik >> Seringnya terkena bahan kimia pemicu kanker.

·        Epidemilogi >> Pola kesehatan dan tingkat populasi di suatu wilayah

·        Herediter >> Penderita Down Syndrome memiliki prosentase 20 kali lebih besar terkena kanker darah dibanding orang normal.

·        Virus >> Terinfeksi virus penyebab leukimia seperti retrovirus, virus leukemia feline, HTLV-1 pada dewasa.

TIPE – TIPE LEUKIMIA

Penyakit Leukimia digolongkan berdasarkan  sel darah putih yang terlibat dan kecepatan terinveksi. Berikut ini adalah tipe-tipe kanker darah :

a.      Acute Lymphoblastic Leukemia (ALL) >> Leukimia yang sudah parah dan cepat proses penyebarannya.  Penyakit leukimia jenis ini melibatkan sel darah putih limfosit. Penderita dengan tipe ALL ini akan merasakan sakit yang luar biasa. ALL kebanyakan menyerang anak-anak tetapi orang dewasa juga bisa kena.

b.     Acute Myelogenous Leukemia (AML) >> Leukimia yang melibatkan sel darah putih myelosit. Penderita akan merasakan sakit yang sangat dan cepat. Kebanyakan menyerang anak-anak dan orang dewasa.

c.      Chronic Myelogenous Leukemia (CML) >> Leukimia jenis ini agak lambat prosesnya dan melibatkan sel darah putih myelosit. Penderita terkadang tidak merasakan gejala sakit. Sering terjadi pada dewasa.

PENGOBATAN LEUKIMIA

Penyakit leukimia dapat diobati dengan cara kemoterapi, terapi sinar, terapi biologi, operasi pengangkatan limpa dan transplantasi sumsum tulang.

PENCEGAHAN LEUKIMIA

Penyakit leukimia atau kanker darah dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat, tidak merokok, tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat karsinogen seperti fast food, makanan yang mengandung pewarna dan pengawet dan rajin berolah raga.

KABAR BAIK


Penyakit Leukimia  - Khasiat Sarang Semut
Penyakit Leukimia  - Tanaman Toga - Sarang Semut
Saat ini sudah ada metode herbal untuk mengatasi penyakit leukimia tanpa harus operasi yaitu dengan mengkonsumsi SARANG SEMUT PAPUA. Sarang semut (Myrmecodia pendans) adalah tanaman toga yang berasal dari Papua yang secara tradisional sudah digunakan oleh penduduk asli secara turun temurun untuk mengobati berbagai penyakit.

Secara  penelitian modern juga telah membuktikan zat-zat aktif seperti antioksidan, polifenol, dan glikosida yang terkandung dalam Sarang Semut mampu mengontrol beragam penyakit berat termasuk kanker darah.

Selain untuk mengobati, sarang semut juga dapat berfungsi sebagai pencegahan sehingga dapat dikonsumsi sebagai suplemen makanan. Secara empiris Sarang Semut telah terbukti dapat menyembuhkan beragam penyakit ringan dan berat, seperti,  kanker serviks dan tumor, asam urat, stroke, jantung koroner, hipertensi, wasir, kolesterolTBC, migrain, rematik, ginjal dan leukemia.





Penyakit Leukimia  - Khasiat Mengkudu
Penyakit Leukimia  - Mengkudu
Selain Sarang Semut Papua, Noni Juice atau buah Noni atau Jus Mengkudu juga terbukti ampuh mengobati berbagai penyakit. Noni/Mengkudu telah digunakan secara tradisional oleh penduduk Kepulauan Pasifik Selatan untuk membantu penyembuhan berbagai masalah kesehatan yang mencakup: nyeri sendi, masalah kekebalan tubuh, pilek, infeksi, masalah pencernaan, cedera dan pembengkakan.
Para peneliti telah mengidentifikasi lebih dari 100 nutraceutical dalam buah Noni yang memiliki nilai pengobatan bagi tubuh manusia. Noni juice juga mencakup ramuan fitonutrien paling ampuh di alam serta antioksidan yang dengan aktif melawan radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh.

Jika Anda tertarik untuk membeli, Anda dapat membeli melalui link berikut ini. Atau klik iklan Sarang Semut Mecodia yang terdapat di sisi kanan blog ini. Atau klik gambar dibawah ini!
Penyakit Leukimia  - Khasiat Sarang Semut
Penyakit Leukimia  - Sarang Semut Papua
Penyakit Leukimia  - Khasiat Mengkudu
Penyakit Leukimia  - Noni Jus / Jus Mengkudu


TESTIMONI PENGGUNA SARANG SEMUT MECODIA



Penyakit Leukimia  - Kanker Darah
Penyakit Leukimia  - Leukemia
Leukemia, Afril Arief-Jakarta. "Pada November 2010, saya didiagnosa terkena kanker Leukemia tipe AML M3V dari hasil Bone Marrow Puncture (BMP) di rumah sakit terkenal khusus kanker di Jakarta. Saya juga sudah menjalani pemeriksaan Leukemia Phenotyping untuk lebih memperjelas.

Awalnya terdeteksinya penyakit ini ketika saya melakukan general medical check up pada akhir Oktober 2010 di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan. Dari hasil lab, diketahui bahwa jumlah leukosit saya sangat tinggi bahkan beberapa minggu pemeriksaan setelah itu hampir mencapai 37 dimana batas normalnya adalah 11. Sebaliknya HB rendah di bawah normal. Saya juga terdeteksi memiliki banyak sel promielosit hipo granular hingga 50 persen. Sesuai dengan rekomendasi dokter spesialist penyakit ini saya diharuskan menjalani kemoterapi segera.

Bersamaan dengan itu, saya memutuskan untuk mencari alternatif pengobatan terlebih dahulu. Beberapa tempat dan metode sudah dikonsultasi namun belum dilaksanakan, kecuali mengkonsumsi Sarang Semut dari Deherba.com secara rutin 3 x 2 kapsul sehari, sejak akhir November 2010. Saya juga mengubah pola makan saya sehari-hari. Dalam waktu kurang dari 2 bulan, leukosit saya turun menjadi 19.

Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, dan berkat do’a semua keluarga dan teman-teman, pada bulan-bulan berikutnya Leukosit saya semakin turun, di mana pada bulan Pebruari 2011 setelah pemakaian Sarang Semut selama 3 bulan, Leukosit saya kembali di range normal. Saat ini hasil lab terkait Leukosit, HB, trombosit, blas serta lainnya sudah stabil. Sesuai dengan saran dokter, saya tetap melakukan kontrol rutin 3 bulan sekali. Dan Sarang Semut juga tetap saya konsumsi dengan dosis cukup 2x2 kapsul sehari.

Sejak saya didiagnosa Leukemia, hingga Maret 2012 saya sudah menjalani pemeriksaan hematology lab darah secara rutin minimal 16 kali yang seluruh datanya masih saya simpan di mana memang terlihat perkembangan perbaikan kesehatan saya.

Semoga saya benar-benar sembuh dari penyakit saya ini dan pengalaman ini bisa menjadi informasi yang berharga buat siapa saja yang sedang mengalami penyakit yang sama dan bisa menjadi pilihan alternatif untuk kesembuhannya, Amin."





Penyakit Leukimia  - Kanker Darah
Penyakit Leukimia  - Kanker Kulit
Kanker Kulit, Sakit Maag, Nyeri Tulang Punggung. Dewa Nyoman Sumada (48 Thn) - Denpasar. "Istri saya menderita sakit yang cukup lama diantaranya: Maag, nyeri tulang belakang, cepat lelah, rematik, dan yang menakutkan pada akhir-akhir ini adalah diagnosa dokter bahwa istri saya menderita kanker kulit ringan di dahi.
Untuk maag, memang sudah lama diderita istri saya sejak dia berumur 22 tahun. Puncaknya ialah saat mengidam di kehamilan kedua pada tahun 1991. Ususnya dipotong kurang lebih 10 cm karena mengalami pembusukan.
Pasca operasi sampai saat sebelum mengonsumsi Sarang Semut, pengaturan pola makan betul-betul sangat diperhatikan karena telat makan sedikit saja ataupun salah makan, sakit maag-nya akan kambuh. Buah saja bisa dikatakan pantang kecuali pisang dan obat dokter yang dikonsumsi Mylanta tablet.

Sedangkan nyeri punggung dan tulang belakang hampir setiap hari dirasakan setelah kegiatan menyetrika. Biasanya, kami obati dengan Voltaren salep. Setiap hari kami juga mengonsumsi Sangobion dan terkadang Formaton formula saat datang bulan. Jika tidak dibantu obat-obat tersebut, sudah dipastikan bahwa pusing dan kelelahan akan menghampiri.
Sekitar setahun lalu, terdapat benjolan kecil di dahi yang sangat mengganggu dan tidak enak dilihat. Makin lama, benjolan tersebut makin melebar dan berwarna kehitaman. Kami sudah memeriksakan ke 2 dokter kulit dengan diagnosa yang sama yakni kanker kulit ringan dan penanganannya harus dioperasi.
Kebetulan mertua saya mengalami penyakit yang sama yaitu kanker kulit di dahi, yang juga dianjurkan untuk melakukan operasi oleh dokter. Namun, mengingat usia beliau yang sudah cukup tua, hal tersebut tidak ingin dilakukan. Sehingga ia mencari pengobatan kanker kulit alternatif dan menemukan informasi di internet tentang obat Sarang Semut dari www.tanaman-toga-123.blogspot.com, beliau pun memberitahukannya kepada kami, maka baik mertua maupun istri saya mencoba mengonsumsinya.
Mulai tanggal 2 Februari 2011, kami memesan 2 botol obat Sarang Semut dan keesokan harinya sudah tiba di tempat kami. Kami langsung mengonsumsinya dengan dosis 3x2 kapsul tiap hari. Setelah penggunaan 2 botol saja, perubahan signifikan sudah mulai terlihat maka kami lanjutkan memesan 4 botol lagi.
Setelah pemakaian 6 botol, perubahan yang dirasakan benar-benar nyata. Benjolan di dahi mengering, mengelupas, dan tidak membesar lagi. Sakit maagnya pun sembuh total dan tidak pernah kambuh lagi dan yang paling menggembirakan, bisa bebas mengonsumsi makanan atau buah seperti jeruk, nanas, apel, pepaya, maupun nangka yang selama ini sangat pantang dikonsumsi oleh istri saya.
Begitu pula nyeri tulang punggung yang dideritanya sudah tidak pernah menghampiri lagi. Sekarang, staminanya sangat baik. Tidak gampang lelah dan nafsu makan juga sangat baik. Dengan mengonsumsi Sarang Semut dari Deherba.com, semua keluhan penyakit istri saya perlahan sembuh. Kami juga bisa berhemat karena sudah tidak lagi mengonsumsi obat kimia seperti Mylanta, Voltaren, Sangobion, dan Formaton dan Sangat menggembirakan bahwa istri saya tidak perlu dioperasi untuk mengobati kanker kulitnya."


Penyakit Leukimia - Kanker Darah
Penyakit Leukimia  - Kanker Darah

3 komentar:

  1. terjumpa info ni, juga pasal leukimia… sharing is caring :) - Sel Darah Putih Punca Leukimia

    BalasHapus
  2. kunjungan silaturahmi gan...
    semoga tambah sukses...
    kunjungi juga blog ane...blog kesehatan...
    ACE MAXS
    http://acemaxs-alwiherbal.blogspot.com/

    BalasHapus